Welcome to Medan Anime Community
 
HomeRegisterLog in
Latest topics
» Masters Of Horror
by finnlbub Fri Feb 14, 2014 11:48 am

» [ jual ] CD / DVD Anime ter lengkap yang pernah ada [ lokasi medan ]
by animeolix Tue Mar 26, 2013 7:35 pm

» Introduction Section
by animeolix Mon May 21, 2012 9:26 pm

» Share Link Hentai Ja
by b4ts Fri Dec 10, 2010 5:47 pm

» Cheat Angel Love ( Pamer )
by freedom Mon Aug 30, 2010 9:09 pm

» Request Anime
by phoenixi0n Tue Jul 27, 2010 4:15 pm

» General Talk
by b4ts Thu Jun 24, 2010 8:43 pm

» Member's birthday
by Administrator Tue Jun 15, 2010 1:53 pm

» Gathering Days
by Administrator Sat May 29, 2010 9:12 am

Who is online?
In total there are 2 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 2 Guests

None

Most users ever online was 27 on Sat Jul 20, 2013 11:18 pm
Visitor Counter
free html visitor counters

Share | 
 

 Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2  Next
AuthorMessage
Administrator
trash
trash


Posts : 714
Join date : 2009-06-20
Age : 24
Location : Medan

PostSubject: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Fri Jun 26, 2009 6:37 pm

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Epidemilogy menunjukkan pemakaian ponsel untuk jangka panjang dapat menyebabkan tumor. Para periset di Karolinska Institute yang terkenal di Stockholm, meneliti 750 subjek dan menemukan, orang-orang yang menggunakan ponsel selama 10 tahun atau lebih mengalami peningkatan risiko hampir 2 kali lipat mengembangkan sejenis tumor yang disebut acoustic neuroma, yang berkembang di sepanjang saraf di samping leher. Tumor ini termasuk jinak, tapi dapat mempengaruhi pendengaran. Kendatipun jinak, tumor ini mensinyalkan bisa meningkat menjadi kanker.
Para ahli juga menemukan, orang yang bicara di ponsel selama lebih dari 1 jam dalam sehari mempunyai resiko 30% lebih tinggi mengembangkan tumor yang terletak di antara telinga dan otak ini. Semakin banyak menggunakan ponsel, risiko menjadi semakin besar.
Sebuah studi lain di Eropa menunjukkan, radiasi ponsel dapat merusak DNA di dalam sel-sel manusia, yang dapat menyebabkan berbagai jenis kanker. Studi-studi lain juga menunjukkan, radiasi ponsel dapat melemahkan pelindung darah-otak yang vital terhadap zat-zat kimia berbahaya yang mengalir dari darah ke dalam otak, dan dapat memicu Alzheimer.
Menurut direktur Wireless Consumers Alliance, Carl Hilliad, ponsel mengeluarkan gelombang mikro – microwave – yang sama dengan yang digunakan untuk memasak daging di oven dapur. Frekwensi ini dipilih untuk pemanasan jaringan dalam. Radiasi dalam dapat meluas sampai 2,5 inci ke dalam tengkorak, memanaskan jaringan manusia dengan cara yang sama seperti daging yang dipanaskan dalam oven microwave.
Anak-anak terutama sangat rentan dengan radiasi ini karena otak dan tubuh mereka belum berkembang secara penug sebagaimana halnya orang dewasa. Manurut para ahli dari University of Warwick, Inggris, riset menunjukkan, karena otak anak masih rapuh, bahkan pemakaian ponsel yang sangat singkat pun dapat menimbulkan akibat buruk. Bicara di ponsel ketika istirahat misalnya, dapat mempengaruhi perasaan dan kemampuan belajar di kelas. Perubahan gelombang otak dapat menyebabkan kurang konsentrasi, kehilangan ingatan, ketidakmampuan belajar dan perilaku agresif.

Cara Menghindari bahaya Radiasi:
>>Lakukan pembicaraan di ponsel sesingkat mungkin. Balas telepon masuk dengan teks pesan singkat atau dengan telepon biasa.
>>Gunakan hands-free untuk mengurangi paparan. Cari yang mempunyai filter ferrite untuk mengeliminasi emisi microwave dari earpiece.
>>Jika ponselmu mempunyai antena yang dapat dipanjangkan, selalu tarik keluar sambil bicara dan arahkan menjauhi kepalamu.
>>Pegang ponsel dalam jarak setengah inci dari telinga ketika hubungan tersambung dan selama bicara. Cara ini bisa mengurangi paparan radiasi sampai 20 kali lipat.
>>Lepas kacamata dengan kerangka logam dan anting ketika bicara karena dapat meningkatkan radiasi sampai 20%.
>>Jagalah ponsel dalam posisi vertikal. Telepon genggam yang terletak secara horizontal seperti ketika bicara di tempat tidur, mengeluarkan lebih banyak radiasi.
>>Jangan menghambat antena karena menyebabkan telepon genggam mengeluarkan lebih banyak radiasi.
>>Gunakan ponsel sejarang mungkin di mobil karena memaksa telepon meningkatkan radiasi. Jika anda harus banyak menelepon dari mobil, gunakan antena atap.
>>Jangan pernah meletakkan ponsel yang diaktifkan dekat kereta bayi. Ponsel yang dalam keadaan diaktifkan mengeluarkan microwave kendatipun sedang tidak digunakan untuk bicara.
>>Beli ponsel dengan tingkat low specific absorption, suatu satuan yang mengukur radiasi yang dihasilkan. Di Amerika, peraturan menetapkan, ponsel harus dibawah 1,6 watt per kg untuk radiasi ponsel.

____________________________________________________________________
Announcement
Hope you can keep the Forum clean from a REALLY Out of Topic.
Arigatou
thanx


P.S: I'm adding an untemporarily banner
Back to top Go down
http://anime-community.forumotion.net
mar_andra
Naik Kuda


Posts : 125
Join date : 2009-09-03
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Wed Sep 16, 2009 11:16 pm

denger2 hp motorola itu yg plg bsr radiasiny y?
bener ngk si?
Back to top Go down
engra
Naik Kijang


Posts : 698
Join date : 2009-08-03
Age : 25
Location : medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Wed Sep 16, 2009 11:22 pm

bnran nih??
untung gw pake nokia..
hahahaha

-----------
You must be the change you want to see in the world
==Mahatma Gandhi==
Back to top Go down
harry88
† Momod Anime †
† Momod Anime †


Posts : 340
Join date : 2009-09-02
Age : 27
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Thu Sep 17, 2009 10:59 am

yii....ih ngeri.........

.....jd gimana kalo hape yg biasa disimpan di kantong celana...

bisa kena radiasi,.................ketakutan
Back to top Go down
mar_andra
Naik Kuda


Posts : 125
Join date : 2009-09-03
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Thu Sep 17, 2009 7:12 pm

ad lo kejadian
org yg nympan hp d kantong baju
wkt drontgen ad bekas bentuk hp yg menghitam
hiiy
Back to top Go down
Administrator
trash
trash


Posts : 714
Join date : 2009-06-20
Age : 24
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Thu Sep 17, 2009 10:04 pm


klo disimpan di kantong clana atw rok
bwad cewe katany bs merusak bagian rahim
@mar_andra
wah,
aku baru tw lha soal itu

____________________________________________________________________
Announcement
Hope you can keep the Forum clean from a REALLY Out of Topic.
Arigatou
thanx


P.S: I'm adding an untemporarily banner
Back to top Go down
http://anime-community.forumotion.net
Ruu
Jalan Kaki


Posts : 17
Join date : 2009-09-16
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Thu Sep 17, 2009 10:06 pm

kl cewek bs rusak rahimnya...
berarti cowok bs impoten donk??
serem amat...
hiiiiii.....
Back to top Go down
mar_andra
Naik Kuda


Posts : 125
Join date : 2009-09-03
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Fri Sep 18, 2009 9:07 am

wah serem jg yah
jd hape ngk blh simpan d kantong dnk?
Back to top Go down
Ruu
Jalan Kaki


Posts : 17
Join date : 2009-09-16
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Fri Sep 18, 2009 12:00 pm

soooo..... solusi nya apa dong???
any idea???
hehehe...
Back to top Go down
harry88
† Momod Anime †
† Momod Anime †


Posts : 340
Join date : 2009-09-02
Age : 27
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Fri Sep 18, 2009 4:05 pm

.....wah gimana nih...pucink

................ sriiing

...Kalo gitu hapenya dijual saja... aman dr radiasi...wkwkw
Back to top Go down
halob
Naik Bajaj


Posts : 371
Join date : 2009-06-21
Age : 22
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Fri Sep 18, 2009 8:25 pm

@harry
stujuh banget
dapat duit lagi
wkwkwk
Back to top Go down
Administrator
trash
trash


Posts : 714
Join date : 2009-06-20
Age : 24
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sat Sep 19, 2009 1:04 pm


yang pasti,
radiasi hp skarang dah lebi rendah dari radiasi hp dulu
pokoknya kurangi penggunaan hp az
jangan tlalu sering
cem tmanku,
pernah tlepon mpe 5 jam dlm 1 hari...
astagaaaaa

____________________________________________________________________
Announcement
Hope you can keep the Forum clean from a REALLY Out of Topic.
Arigatou
thanx


P.S: I'm adding an untemporarily banner
Back to top Go down
http://anime-community.forumotion.net
engra
Naik Kijang


Posts : 698
Join date : 2009-08-03
Age : 25
Location : medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sat Sep 19, 2009 8:37 pm

zaman sekarang kekna g bisa jauh2 dari hp de..
apalagi yg pake BB..
ol truz,hahaaha..


-----------
You must be the change you want to see in the world
==Mahatma Gandhi==
Back to top Go down
Guest
Guest



PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sat Sep 19, 2009 9:41 pm

Pake headset jg sama ja kan...??
Kek w dunks, selalu di lante 2 n hpnya d lante1....

Jadi jgn pd marah ya kalo smsnya pagi malemnya baru gw bales....
Hahhahahahaha
Ngurangin pengaruh radiasi nih....
Back to top Go down
harry88
† Momod Anime †
† Momod Anime †


Posts : 340
Join date : 2009-09-02
Age : 27
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sun Sep 20, 2009 1:05 am

@ feliciat
ha..ha..ha.. kalo w kebalikan lu hape dilante 2 tapi orangnya trus dilante 1.... brsiul

......eh pake headset setidaknya ngurangi resikonya loh........sriiing

@ halob
ya....kalo dapat duitnya beli hape lagi......sama aja ya...ha..ha..ha...wkwkw
Back to top Go down
Guest
Guest



PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sun Sep 20, 2009 10:43 am

Masa sih...?
Keknya gw pernah dengar sama aja...
Makanya g berani denger lagu pake HP kek si engra...
Back to top Go down
mar_andra
Naik Kuda


Posts : 125
Join date : 2009-09-03
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sun Sep 20, 2009 8:32 pm

klo soal radiasi si ngk tw
tp ktny klo kseringan pk headset bs tuli
Back to top Go down
Administrator
trash
trash


Posts : 714
Join date : 2009-06-20
Age : 24
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Sun Sep 20, 2009 9:41 pm


@engra
aku pake bb koc,
tp g gila ol
bb (bantal berguling)
wkwkwkwkw

@mar andra
bnar,
yg sring aku dgr soal tuli pke headset,
klo dgr lagu pk hape gpp,
asal ad batasnya...

____________________________________________________________________
Announcement
Hope you can keep the Forum clean from a REALLY Out of Topic.
Arigatou
thanx


P.S: I'm adding an untemporarily banner
Back to top Go down
http://anime-community.forumotion.net
harry88
† Momod Anime †
† Momod Anime †


Posts : 340
Join date : 2009-09-02
Age : 27
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Mon Sep 21, 2009 12:52 pm

.....Kalo pake headset jangan disetel keras2 secukupnya saja dan kalo tidur hape jangan terlalu dekat dengan kita...soalnya radiasinya tetap ada walaupun lg stanby
Back to top Go down
phoenixi0n
Noble Flamme


Posts : 301
Join date : 2009-06-21
Age : 26
Location : Sydney, Australia

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Mon Sep 21, 2009 1:08 pm

Bleh, gwa kalo tidur deket2 HP gwa mah, ada alaram sih. Nanti kalo jauh2 susah matikannya

____________________________________________________________________

____________________
Currently watching:
Gundam Unicorn
One Piece
Kaichou wa Maid-sama
Seitokai Yakuindomo!
Amagami SS
Asobi ni Ikuyo!
Densetsu no Yuusha no Densetsu
High School of the Dead
Kuroshitsuji II
Nurarihyon no Mago
Ookamisan to Shichinin no Nakamatachi
Sekirei ~ Pure Engagement!
Sengoku Basara Ni
Shiawase Sou no Okojo-san
Shiki
Shukufuku no Campanella
Back to top Go down
harry88
† Momod Anime †
† Momod Anime †


Posts : 340
Join date : 2009-09-02
Age : 27
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Mon Sep 21, 2009 1:26 pm

yah....setidaknya diset jd flight mode buat matikan sinyal, kalo kebiasaan lama itu ditruskan suatu saat ada dampaknya......
Back to top Go down
Guest
Guest



PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Mon Sep 21, 2009 2:43 pm

@phoenixi0n
justru alarm tuh mesti jauh jadi ngga ketiduran lagi hbs matiin...

@ all
jadi ngga ad tuh hub pake headset di Hp m radiasi??
Back to top Go down
phoenixi0n
Noble Flamme


Posts : 301
Join date : 2009-06-21
Age : 26
Location : Sydney, Australia

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Mon Sep 21, 2009 7:52 pm

Uda. Paling bagus pake jam beker aja + ga usa pake HP lagi. Selesai perkara...

____________________________________________________________________

____________________
Currently watching:
Gundam Unicorn
One Piece
Kaichou wa Maid-sama
Seitokai Yakuindomo!
Amagami SS
Asobi ni Ikuyo!
Densetsu no Yuusha no Densetsu
High School of the Dead
Kuroshitsuji II
Nurarihyon no Mago
Ookamisan to Shichinin no Nakamatachi
Sekirei ~ Pure Engagement!
Sengoku Basara Ni
Shiawase Sou no Okojo-san
Shiki
Shukufuku no Campanella
Back to top Go down
engra
Naik Kijang


Posts : 698
Join date : 2009-08-03
Age : 25
Location : medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Mon Sep 21, 2009 10:55 pm

Klo ol mah dprlkn hp,bkn alarm..Ne j stgh mt connct pake hp,hahaha
Back to top Go down
mar_andra
Naik Kuda


Posts : 125
Join date : 2009-09-03
Age : 26
Location : Medan

PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Tue Sep 22, 2009 10:49 am

hub headset sm radiasi si ngk tau y
yg ak tw si cm bs bikin tuli z
klo set alarm hapeny dkt2 kt
ujung2ny snooze trs tu
hoho
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi   Today at 9:25 am

Back to top Go down
 
Bahaya Ponsel dan Cara Mencegah Radiasi
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 2Go to page : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» La otra cara del alma
» Jesus Christ Superstar
» Tamarindus - looking for large old examples
» Huge 30 year old bougainvillea
» Commands to invite players to a checkmate server

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Medan Anime Community :: General Chat :: Lifestyle-
Jump to: